Ragam  

Rekomendasi Asuransi Mobil Terbaik Berikut Nilai Preminya

Komunikasi Praktis
Rekomendasi Asuransi Mobil Terbaik Berikut Nilai Preminya

Asuransi mobil menjadi pilihan paling bijaksana untuk pemilik kendaraan memberikan proteksi terbaik benda kesayangan. Hanya saja, banyaknya pilihan asuransi mobil membuat konsumen bingung menentukan produk apa yang tepat.

Dua di antara asuransi mobil terbaik di Tanah Air adalah asuransi ABDA dan asuransi mobil Sinarmas yang pas menjadi rekomendasi untuk kamu pemilik kendaraan.

Namun, sebelum memutuskan memilih yang mana, mari kita ketahui perbandingan dari dua asuransi terbaik yang sama-sama memberikan pilihan asuransi mobil All Risk dan Total Loss Only (TLO).

Mengenal Asuransi ABDA

Asuransi ABDA adalah perusahaan asuransi umum yang dikelola oleh PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk. Produk yang dihadirkan Asuransi ABDA, meliputi asuransi kendaraan bermotor, rumah, harta benda, hingga kesehatan.

Salah satu produk unggulannya adalah Asuransi Mobil ABDA yang memberikan manfaat lengkap, mulai dari pengisian atau penggantian AKI, penggantian ban bocor, layanan derek,

Layanan Road Side Assistance, membuka pintu kendaraan ketika kunci tertinggal pengantaran, hingga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Asuransi ABDA menyediakan dua pilihan, yaitu asuransi mobil All Risk atau comprehensive dan Total Loss Only (TLO).

Sesuai namanya, asuransi mobil All Risk memberi perlindungan terhadap semua risiko kerugian yang terjadi pada kendaraan kesayangan.

Perlindungan lengkap itu biasanya mencakup kerusakan akibat kecelakaan, perbuatan jahat, dan bahkan bencana alam. Asuransi all risk memberikan perlindungan dari kerusakan kecil hingga besar dan bahkan kehilangan.

Asuransi ini sendiri cocok untuk mobil dengan usia nol sampai 10 tahun. Sebab, kondisi bodi mobil tersebut masih tergolong sangat mulus sehingga butuh perlindungan total.

Sementara asuransi TLO adalah asuransi yang menanggung biaya perbaikan mobil dengan kerusakan total di atas 75 persen. Singkatnya, asuransi mobil all risk menanggung semua risiko, sementara asuransi mobil TLO hanya menanggung kerusakan parah saja.

Asuransi TLO lebih disarankan untuk kendaraan bekas dengan usia di bawah 10 tahun. Misalnya, kamu membeli mobil bekas tahun produksi 2017 di tahun 2022. Artinya, mobil bekas tersebut masih layak untuk diasuransikan dengan menggunakan asuransi kendaraan TLO.

Polis asuransi mobil ABDA secara umum memberikan ganti rugi atas risiko kerusakan sedang hingga total pada kendaraan mobil nasabah. Manfaat pertanggungan yang diberikan pun cukup lengkap.

Mulai dari perlindungan dari kecelakaan, perbuatan jahat hingga kebakaran, opsi perluasan perlindungan banjir, badai hingga tanggung jawab hukum pihak ketiga, manfaat perlindungan untuk pengemudi dan penumpang, yang bisa diperoleh melalui paket premi mulai dari TLO dan all risk.

Premi Asuransi Mobil ABDA

Besaran premi yang ditetapkan untuk produk Asuransi Mobil ABDA merujuk pada surat edaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 6/SEOJK.05/2017 tentang Penetapan Premi atau Kontribusi pada Lini Usaha Asuransi Harta Benda dan Asuransi Kendaraan Bermotor pada tahun 2017.

Premi Asuransi Mobil ABDA berkisar mulai dari Rp65 ribu hingga Rp200 ribuan per bulan. Ada beberapa faktor yang memengaruhi harga premi Asuransi Mobil ABDA, antara lain:

  • Kota atau wilayah domisili kendaraan
  • Nilai kendaraan
  • Tipe atau jenis kendaraan
  • Tipe proteksi atau jenis asuransi yang dipilih
  • Usia kendaraan
  • Jenis penggunaan
  • Perluasan jaminan yang dipilih

Selain itu, harga premi polis asuransi all risk biasanya akan lebih mahal dibandingkan dengan premi asuransi TLO.

Hal ini karena manfaat pertanggungan yang didapatkan tentunya lebih banyak. Khusus untuk asuransi All Risk, nasabah akan dibebankan biaya own risk sebesar Rp300 ribu per klaim kejadian.

Asuransi Mobil Sinarmas

Selain asuransi ABDA, asuransi mobil Sinarmas juga bisa membantu kamu mewujudkan langkah memiliki proteksi bagi mobil kesayangan sekaligus menjaga finansial.

Asuransi mobil Sinarmas bahkan memiliki tawaran yang variatif, total ada lebih dari 60 pilihan polis yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansialmu.

Produk yang ditawarkan pun lengkap, mencakup asuransi kecelakaan diri, asuransi kesehatan, asuransi kendaraan bermotor, asuransi syariah, asuransi mikro, dan masih banyak lagi.

Bahkan salah satu produk unggulannya adalah asuransi mobil Sinar Mas yang memiliki jaringan bengkel terluas, dan hebatnya mereka mau menanggung mobil tua hingga usia 12 tahun.

Seperti halnya asuransi mobil pada umumnya, Sinarmas juga memiliki dua pilihan polis, yaitu Total Loss Only (TLO) dan All Risk.

Polis TLO kita tahu bersama, memiliki premi yang lebih murah karena hanya menanggung kerusakan berat saja.

Sedangkan All Risk preminya lebih mahal karena menanggung segala jenis kerusakan (lecet, penyok, tabrakan, dan hilang).

Premi Asuransi Mobil Sinarmas

Asuransi Sinarmas bisa memproteksi keuangan sekaligus mobilmu karena premi yang ditawarkan sangat terjangkau.

Mengambil polis TLO dan langsung mendapat diskon 25 persen menjadi Rp35 ribuan per bulan preminya.

Sedangkan, untuk polis All Risk preminya menjadi Rp175 ribuan per bulan, harga yang seperti bercanda namun mampu memberikan proteksi yang serius.

Meskipun murah, nama Sinarmas di dunia asuransi mobil sudah sangat tersohor. Maka dari itu kualitas layanannya tidak sembarangan.

Melihat perlindungan dan pilihan premi yang terjangkau yang lengkap dari kedua asuransi di atas, jelas di sini bahwa kamu tidak hanya memproteksi mobil namun juga keuanganmu.*

Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *