Ragam  

Daftar Produk Asuransi Kesehatan Astra

Komunikasi Praktis
Daftar Produk Asuransi Kesehatan Astra

PT Asuransi Astra Buana merupakan perusahaan asuransi umum yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. PT Asuransi Astra Buana menyediakan banyak sekali produk asuransi terbaik salah satunya adalah asuransi kesehatan.

Sesuai dengan namanya, asuransi ini memberikan jaminan finansial berupa pergantian biaya saat sakit dan harus dirawat di rumah sakit. Selain itu pergantian biaya untuk membeli obat-obatan, periksa mata, gigi, dan lain sebagainya.

Khusus asuransi kesehatan, perusahaan ini memiliki banyak sekali pilihan dengan tarif premi yang tidak terlalu besar.

Daftar produk asuransi kesehatan dari PT Asuransi Astra Buana, bisa Anda baca selengkapnya pada artikel ini.

Selain Astra, asuransi kesehatan terbaik lainnya ada asuransi kesehatan Prudential, Anda bisa membaca informasi tentang asuransi ini di Lifepal.

Daftar Produk Asuransi Kesehatan Astra

Ada banyak produk asuransi kesehatan yang dimiliki perusahaan Astra seperti asuransi Astra Garda Medika, Garda Healthtech dll yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Dengan manfaat yang beraneka ragam dan klaim mudah secara online. Simak langsung ulasannya berikut ini.

Garda Medika

Asuransi Astra Garda Medika merupakan produk asuransi kesehatan yang jaminan utama pertanggungan biaya rawat inap karena sakit atau kecelakaan untu karyawan perusahaan. Jadi, asuransi ini bisa didaftarkan oleh perusahaan sebagai antisipasi jika karyawannya sakit atau mengalami kecelakaan.

Ada manfaat cacat tetap total dan santunan kepada karyawan yang meninggal karena sakit atau kecelakaan. Selain itu ada juga manfaat rawat inap dan tersedia asuransi kesehatan dalam versi syariah.

Garda Healthtech

Pilihan asuransi kesehatan selanjutnya adalah Garda Healthtech. Manfaat utama dari asuransi yang satu ini adalah biaya pergantian rawat jalan dengan tarif yang sangat terjangkau.

Selain itu, ada manfaat-manfaat lainnya seperti konsultasi online 14 kali di aplikasi Halodoc, pergantian biaya resep obat, manfaat hingga Rp3,2 juta, dan masih banyak lagi yang lainnya. Asuransi ini ditujukan untuk siapa saja, bukan hanya karyawan perusahaan saja.

Asuransi Mikro

Asuransi Mikro sebenarnya bukan tergolong asuransi kesehatan astra, tapi masih sangat berkaitan karena asuransi mikro merupakan asuransi kecelakaan diri.

Asuransi ini memberikan jaminan berupa santunan meninggal karena karena kecelakaan atau sakit dan juga cacat total karena kecelakaan.

Jadi jika seseorang mengalami kecelakaan sehingga menyebabkan cacat atau meninggal dunia, maka Anda berhak mendapatkan asuransi ini.

Cara Klaim Asuransi Kesehatan di Astra Buana

Ada dua cara melakukan klaim asuransi kesehatan di perusahaan Astra Buana yaitu Cashless dan Reimbursement. Perbedaan sistem cashless dan reimbursement adalah sebagai berikut:

Cashless

Cashless merupakan proses klaim asuransi kesehatan yang cenderung lebih mudah dan cepat. Hal ini dikarenakan, Anda hanya perlu menunjukkan kartu anggota asuransi kesehatan di perusahaan yang menjadi rekanan rumah sakit tersebut, jadi nasabah hanya perlu datang dan menunjukkan kartu tersebut ke rumah sakit.

Jika Anda memiliki keanggotaan asuransi di Astra Buana, maka alur proses klaim asuransi kesehatan dengan metode cashless adalah sebagai berikut:

  1. Tunjukan kartu Garda Medika ke rumah sakit rekanan yang bekerja sama dengan PT Asuransi Astra Buana.
  2. Tahap selanjutnya adalah lakukan konfirmasi klaim.
  3. Setelah itu Anda sudah bisa mendapatkan perawatan.
  4. Jika ada kelebihan bill, maka Anda harus bayar excess. Sementara itu jika tidak, maka proses selesai.

Reimbursement

Sementara itu reimbursement adalah sistem klaim asuransi kesehatan yang prosesnya mungkin sedikit ribet bagi sebagian orang.

Hal ini dikarenakan nasabah harus melakukan banyak hal terlebih dahulu untuk mengajukan proses klaim asuransi baru nasabah tersebut bisa memperoleh manfaat dari asuransi.

Penyebabnya adalah nasabah tersebut tidak punya kartu keanggotaan resmi. Jadi, jika Anda tidak mau ribet, maka sedari awal lebih baik mendaftar dulu untuk menjadi anggota di perusahaan asuransi yang menjadi rekanan rumah sakit.

Proses klaim asuransi kesehatan secara reimbursement kurang lebih seperti berikut ini:

  1. Datang ke rumah sakit non rekanan terlebih dahulu
  2. Selanjutnya menjalani proses perawatan
  3. Bayar terlebih dahulu biaya perawatan dengan dana pribadi
  4. Ajukan klaim ke Astra Buana dan tunggu konfirmasi.
  5. Jika sudah disetujui, maka uang Anda akan diganti sesuai kesepakatan yang ada di polis.

Nah itulah dia daftar produk asuransi kesehatan Astra beserta cara klaimnya. Semoga bermanfaat!

Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *