Ragam  

4 Material yang Digunakan untuk Membuat Lemari Pakaian Minimalis Modern

Komunikasi Praktis
4 Material yang Digunakan untuk Membuat Lemari Pakaian Minimalis Modern

Ketika ingin membeli sebuah lemari pakaian minimalis modern, biasanya produsen akan memberikan berbagai pilihan bahan material. 
Pemilihan bahan tersebut sering kali membuat bingung pembeli. Pasalnya, akan ada istilah-istilah khusus yang merujuk pada material tersebut. 
Agar tidak bimbang memilihnya, yuk kenali terlebih dahulu material yang biasa digunakan seperti ulasan berikut.

Material Dasar Lemari Minimalis

1. Layered atau Kayu Lapis

Salah satu bahan yang paling sering digunakan untuk pembuatan lemari minimalis yaitu layered. Disebut juga dengan kayu lapis, material ini terbuat dari hasil perekatan atau press beberapa bahan lembaran kayu. 

Misalnya saja kayu berupa multiplek, triplek, dan lain plywood, dan lain lain dengan tekanan yang cukup tinggi.

Bahan yang satu ini terbilang cukup tepat untuk pembuatan lemari pakaian, sebab ketebalan kayu lapis yang cukup memadai. Untuk jenis kayu lapis ini juga memiliki beberapa motif, seperti sungkai, nyatoh, motif jati, dan lain sebagainya. Masing masing dari motif tersebut tentunya memiliki ciri khas dan warna yang unik.

2. Medium Density Fiberboard (MDF)

Beranjak ke bahan berikutnya ada MDF yang terbuat dari serbuk serbuk kayu halus. Selanjutnya, bahan tersebut akan di press dengan tekanan tinggi. Meskipun merupakan kayu olahan, jenis material yang satu ini ketangguhannya tak bisa diragukan lagi. Pasalnya, MDF akan dikombinasikan dengan finishing kayu yang berkualitas baik.

Beberapa finishing tersebut adalah HPL, pelapis kertas, lapisan veneer, melamik, dan lain sebagainya. Keunggulan dari jenis material yang satu ini tidak berpori dan lebih halus. Inilah yang membuat lemari pakaian minimalis modern tampil trendy. Tak ayal jika bahan ini juga dipilih oleh banyak kalangan.

3. Kayu Solid

Sesuai namanya, material yang satu ini menggunakan bahan baku kayu yang utuh. Karena alasan tersebut, material ini memiliki karakteristik yang lebih kuat dan kokoh jika dibandingkan dengan kayu olahan. Sebanding dengan kualitasnya, banyak orang yang memilih jenis material ini untuk mendapatkan kesan mewah.

Biasanya, jenis kayu yang banyak digunakan untuk furniture yang satu ini terbuat dari kayu sungkai, jati, nyatoh. Kayu kayu tersebut terkenal memiliki urat yang cantik, sehingga bagus untuk di expose. Tak hanya itu saja, daya tahan dari bahan ini terbilang sangat bagus dan menjadi furnitur yang berkelas.

4. Blockboard

Bahan material yang satu ini merupakan balok balok kayu yang berukuran sekitar 4 sampai dengan 5 cm. Kemudian, bahan kayu ini akan dipadatkan dan diberi pelapis. Mengingat bahannya yang cukup tebal, maka material blockboard juga sering digunakan untuk membuat lemari pakaian minimalis modern.

Sederet informasi mengenai material pembuatan lemari sangat penting diketahui sebelum memutuskan membelinya. 

Jika Anda ingin menikmati kenyamanan, kemewahan, dan kualitas terbaik, maka Cellini siap memberikan pilihan furnitur yang anda butuhkan. Dengan tim ahli dan berpengalaman, anda bisa mendapatkan lemari dengan detail keindahan terbaik.*

Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *